Mavic 2 Pro atau Mavic 2 Zoom

5 tahun yang lalu

Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom adalah dua varian baru dari Drone DJI. 

 

PERSAMAAN

Kemampuan terbang dari kedua drone ini Mavic 2 Pro maupun Mavic 2 Zoom sama dengan kecepatan maksimum 72kph atau rata-rata 48mph, sama-sama mampu terbang 31 menit. Keduanya sama-sama mampu mengambil gambar dengan resolusi 4K video dengan bitrate 100 Mbps. Sama-sama memiliki Intelligence Feature seperti Hyperlapse dan Active Track 2.0. Lalu apa perbedaannya?.

 

PERBEDAAN

Sebenarnya perbedaan diantara Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom adalah pada kameranya.

Commercial Photography

Sensor dari Mavic 2 Zoom masih menggunakan ukuran 1/2.3, tetapi Maviz 2 Zoom dipersenjatai dengan lensa 24mm-48mm focal lenght. Sehingga anda bisa mendapatkan depth of View yang sempurna.

 

Commercial Photography

 

via GIPHY

 

Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom sama-sama mampu melakukan dolly zoom perbedaannya kalau Mavic 2 Pro memanfaatkan digital zoom sedangkan Mavic 2 Zoom Menggunakan optical zoom. Soal Kualitas sama-sama menghasilkan dolly zoom yang sempurna. Mavic 2 Pro  walaupun menggunakan digital zoom akan tetapi hasilnya akan tetap sama dengan Mavic 2 Zoom karena Mavic 2 Zoom memiliki resolusi gambar yang lebih baik.

 

via GIPHY

 

Mavic 2 Zoom supprort fitur Super Resolution atau SuperRes.Ketika mengambil gambar pada 24 mm equivalent 5, kamera akan mengambil gambar dan menyatukan sembilan foto dengan lensa telephoto, menghasilkan 48-megapixel super-resolution photo.

 

Commercial Photography

 

Sedangkan Mavic 2 Pro support Teknologi HNCS (Hasselblad Natural Colour Solution)  untuk menghasilkan gambar dan warna yang lebih natural. dan juga supports  10-bit Dlog-M color profile dimana menghasilkan dynamic range yang lebih baik dan warna yang lebih dalam baik untum pengambilan videos and foto. Mavic 2 Pro mampu merekam hingga 1 Milyar warna, sedangkan Mavic 2 Zoom merekam hingga 16 juta warna.

 

Commercial Photography

Commercial Photography