GOPRO 9 KINI ADA LAYAR DI BAGIAN DEPAN

1 tahun yang lalu

GoPro Sudah Sangat Melekat dengan Produk Action Camera. Kualitas Produk GoPro Pun Sudah Tidak Diragukan Lagi, Bisa Dibilang Belum ada Kompetitor lain yang mampu untuk menyaingi produsen satu ini.

DJI Sempat Mengeluarkan Action Camera Untuk menyaingi GoPro 7 Black dengan Osmo Actionnya, Dan Langsung Dijawab Dengan GoPro8 Black. Sampai Detik ini belum ada kabar bahwa DJI akan merelease Action Camera Baru.

Lalu, Apa Yang Baru dari GoPro 9 Black ?. Hampir Keseluruhan Fitur benar-benar diupgrade. Kita Mulai dari Sensor Kamera Yang Mencapai 20 Megapixel. Dimana Kebanyakan Action Camera dari Produsen lain hanya mencapai 12 Megapixels, Entah GoPro memiliki Target Pasar Baru atau mulai Terusik dengan Kehadiran Insta 360 One R yang juga mulai bermain di pasar Action Camera.

Dengan Masih Mempertahankan Built In Mounting, GoPro 9 masih mempertahankan kualitas fisik yang sama, tahan banting dan mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 10 meter. 

Video Record GoPro 9 Black Sudah Mencapai 5K 30fps. Mampu Merekam Slow-Mo 8X, dan Kemampuan Live Streaming Via Facebook & Youtube Merupakan Nilai Plus Tersendiri. Walaupun Sebenarnya Record Video 5K , Tidak Semua Device Mampu Menayangkan Video Beresolusi 5K. Mungkin, Untuk beberapa Keperluan Ini Bisa Menjadi Nilai Jual tersendiri.

 

GOPRO 9 BLACK  MENJAWAB KRITIK GOPRO 8 BLACK

DJI Osmo Action Mencuri Pasar dengan beberapa Keunggulannya, Salah Satunya adalah Display Depan Yang Memudahkan Para Content Kreator Melakukan Selfie atau VLOG. Nah, Sebenarnya GoPro 8 Black pun punya fitur ini, tetapi GoPro Menjualnya Secara Terpisah dan Cukup Menguras Kantong.

Di GoPro 9 ini sudah memiliki GoPro Display Depan Yang Cukup Menarik Perhatian. Rasanya, GoPro sudah merasa Insecure dengan kehadiran Osmo Action dan menjawabnya dengan elegan.

Salah Satu Yang Menjadi Kritik GoPro 8 Black adalah lensa depan yang tidak dapat dicopot atau diganti sehingga memicu adrenalin ketika digunakan untuk keperluan olahraga extreme. Bukan Karena Olahraganya Yang menegangkan, tetapi sayang kan kalau lensa depan sampai retak atau pecah, walaupun bisa diakali dengan menggunakan Rollcage sebagai pelindung.

GoPro 9 selain bisa dicopot juga dapat diganti dengan lensa milik gopro max, sehingga hasil gambar yang dihasilkan memiliki view yang sangat luas.

 

HyperSmooth 3.0

Susah Dibayangkan Seperti Apa Kualitas HyperSmooth 3.0. HyperSmooth 2.0 Milik GoPro 8 Black Saja Sudah Sangat Baik, Bahkan Seperti Menggunakan Gimbal Stabilizer 3 Axis. HyperSmooth 3.0, menawarkan fitur baru yang tidak dimiliki HyperSmooth 2.0 yaitu built in Horizon Leveling Sehingga Video Yang Kita Ambil Tidak Hanya Stabil Tetapi Juga Menawarkan Komposisi Yang Lebih Baik dengan mengatur horizon Gambar Secara Otomatis.

 

UpGrade Baterai Tapi

GoPro 8 Black rata-rata mampu bertahan untuk digunakan record mencapai 50 menit saja. Gorpro 9 black mendapatkan upgrade yang diklaim lebih lama 30% daripada GoPro9 Black. Sebenarnya, Battery Life hanya bertambah kurang lebih 15 menitan saja. Bandingkan Dengan YI II 4K Yang Mampu bertahan selama 120 menit untuk record 4K , Harapan Kami GoPro Bisa Memberikan Lebih.

 

Catatan

GoPro 9 Black Memang Nyaris Sempurna, Bisa Dikatakan Merupakan Action Camera Terbaik dikelasnya Saat ini. Tapi Ada Beberapa Catatan Yang Perlu Anda Perhatikan.

GoPro 9 Black Memiliki Bobot dan Ukuran Yang Lebih Besar. Bahkan Bobotnya melebihi GoPro Max. Masalahnya, Dengan Ukuran Yang Lebih Besar Anda Harus menggunakan Aksesoris Yang Memang Diperuntukkan untuk GoPro9. 

 

Kesimpulan

GoPro 9 Black Menurut Kami, Merupakan action camera terbaik hingga saat ini. Penulis, belum menemukan action camera dari brand lain yang dapat kita bandingkan apple to apple. Melihat, Trend Vlog yang makin menjamur sepertinya GoPro 9 Black Sangat Menarik Untuk Dipinang